Brother Network Communty menyajikan informasi terbaru tentang tips kesehatan, spesifikasi, daftar harga, wirausaha, resep makanan, kata bijak dll

Sabtu, 08 Maret 2014

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Cara Mengatasi Rambut Rontok nampaknya telah menjadi salah satu tread yang paling dicari di media internet. Pasalnya sekarang ini banyak orang yang mengalami keluhan pada kesehatan rambutnya. Diantara keluhan –keluhan tersebut, rontoknya rambut pun menjadi masalah yang sering dijumpai. Untuk mengatasi masalah dan keluhan tersebut maka banyak pakar kecantikan yang mencetuskan metode pemulihan dan perawatan rambut yang efisien. Dengan mengikuti beberapa langkah yang direkomendasikan para ahli kecantikan didunia maka hasil yang sempurna pun akan dapat anda rasakan. Untuk itu sebelum anda memulai pemulihan rambut dari kerontokan anda harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang kesehatan rambut agar anda juga dapat menentukan metode mana yang lebih cocok untuk diterapkan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok yang pertama adalah dengan menggunakan shampoo non alcohol. Karena beberapa shampoo yang diproduksi memiliki kadar kandungan alcohol. Sebagian orang mungkin memiliki kulit kepala yang kurang cocok terhadap adanya interaksi dengan alcohol. Hal itu akan menjadikan rambut mereka rontok sebagai dampak saat menggunakan shampoo beralkohol. Dengan dmikian cara ini memiliki aturan yang praktis. Aturan tersebut adalah menggunakan shampoo yang tidak memiliki kadar alcohol dan menghindari sampo yang memiliki kandungan alcohol. Hal tersebut dicetuskan oleh salah satu pakar kecantikan dunia. Namun dalam memilih produk shampoo tanpa alcohol pun anda membutuhkan rekomendasi dari orang yang tepat seperti para ahli kecantikan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok juga dapat dilakukan dengan metode yang alami. Seperti dilansir di Tipsperawatanrambut.com, lidah buaya adalah salah satu cara yang alami tersebut. Tumbuhan dengan nama latin Aloe vera ini sudah tidak asing lagi khasiatnya. Caranya sangatlah mudah, Potong atau belah lidah buaya menjadi 2 bagian. Oleskan lendir atau gel lidah buaya pada rambut kamu selanjutnya pijit secara perlahan. diamkan kurang lebih 10-15 menit trus bilas deh dengan air bersih.

Hal itu akan membuat rambut dan kulit kepala terjaga dalam kondisi sehat dan kuat sehingga kerontokan rambutpun dapat ditanggulangi. Selain itu mengkonsumsi daging lidah buaaya juga merupakan salah satu alternative yang ampuh dalam mengobati kerontokan dan menjaga kondisi rambut agar tetap sehat. Menggunakan sari dari cairan lidah buaya sebagai kondisioner setelah keramas pun akan memberikan hasil sesuai yang anda inginkan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan rutin di salon kecantikan bagi kaum wanita. Di kalangan wanita rupanya salon telah menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi secara rutin. Mereka rela menyempatkan waktunya hanya untuk sekedar perawatan walaupun perwatan ringan seperti keramas menggunakan shampoo bernutrisi. Untuk kaum pria sekarang ini sudah adaa terobosan dari dunia medis untuk mengatasi kerontokan dan menghindari kebotakan. Terobosan tersebut adalah dengan diproduksinya suplemen khusus rambut. Suplemen ini berisi dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk tetap kuat dan sehat sehingga menkonsumsinya dapat menjaga keshatan kulit kepala dan rambut.  

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dewinta Maharani